obat

Jumat, 23 November 2018

Kasiat daun asam jawa untuk kesehatan tubuh

Daun Asam Jawa termasuk salah satu bagian rahasia mujarab keajaiban Wedang Rempah SewuRasa.

Daun asam merupakan Tumbuhan Ajaib, dia bertumbuh tanpa di tanam, hanya manusia yang mempelajari yang mengerti dampak mujarabnya tumbuhan ini, begitulah kemurahan Tuhan dengan segala kesempurnaannya.

Wedang Rempah SewuRasa di Extrak dari 99 senyawa tumbuhan organik salah satunya daun Asam

Di bawah ini alasan , mengapa Daun Asam menjadi senyawa pilihan istimewa sebagai pelengkap Racikan Wedang Rempah SewuRasa.

Manfaat tumbuhan Asam untuk Kesehatan

Di bawah ini Manfaat dan Khasiat Asam untuk Kesehatan.

Apa anda tahu apa manfaat daun asam jawa? jika tidak, simak info berikut ini ya? yang akan membahas daun asam dari segi khasiatnya untuk kesehatan tubuh kita dalam membantu mengobati penyakit secara alami.

Nah bila anda termasuk penggemar minuman herbal atau lebih di kenal dengan sebutan jamu, maka pastinya anda sudah tahu tentang salah satu minuman tradisional yang bernama sinom.

Jenis minuman jamu yang satu ini termasuk jenis jamu dengan rasa yang sangat ringan jika di bandingkan jenis minuman jamu lainnya yang lebih dominan memiliki rasa yang lebih pahit.

Sinom biasanya di minuma sebagai penetralisasi dari minuman jamu yang bercita rasa pahit dan tidak hanya itu sinom bahkan banyak di sukai anak kecil karena cita rasanya yang manis.

Apakah anda tahu sinom tersebut berasal dari daun asam? Walaupun tak seperti dengan jamu biasanya, tapi kadar daun asam yang sangat banyak serta sangat baik bagi tubuh. oleh sebab itu mengapa daun asam atau sinom ini sering di jadikan salah satu bahan minuman tradisional.

Untuk lebih jelasnya mari simak yukkk menguak manfaat daun asam jawa,

Manfaat daun asam untuk kesehatan tubuh

Daun Asam Jawa Dapat Menyembuhkan Peradangan

Apabila anda mengalami atau menderita peradang atau bengkak, maka salah satu cara untuk mengatasi luka agar cepat sembuh maka minumlah daun asam. Ini karena daun asam mempunyai sifat anti inflamasi dan bisa digunakan sebagai obat nyeri sendi serta peradangan lainnya. Selain itu juga kandungan yang dimiliki daun asam dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus serta infeksi penyakit yang sedang mengintai.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat daun asam jawa dapat meningkatkan system imun tubuh, sehingga peradangan dalam tubuh akan teratasi serta tubuh akan lebih kuat tidak mudah terserang penyakit atau radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan anda. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan daun asam jawa untuk di jadikan sebagai obat herbal dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah. Pertama, siapkan beberapa helai daun salam secukupnya kemudian rebus dengan air sebanyak dua gelas air putih, sampai mendidih dengan air sampai satu gelas. Kemudian saring dan minum saat dingin dan konsumsilah secara rutin setiap hari.

Dapat Membantu Dalam Penyembuhan Malaria

Penyakit malaria merupakan jenis penyakit yang ditularkan dari salah sat nyamuk betina yang bernama nyamuk Anopheles dengan cara membawa plasmodium falciparum. Daun asam yang memiliki kandungan ekstra menyembuhkan serta antibakteri, maka dengan mengkonsumsi daun asam jawa mampu menghambat perkembangan biakan plasmodium falciparum.

Dapat Mengatasi Gigi & Gusi Berdarah

Bila anda atau keluarga anda mengalami sariawan, gusi berdarah serta karies gigi, mungkin penyebabnya bukan hanya keadaan rongga mulut yang kotor tapi bisa juga karena kekurangan salah satu jenis vitamin yaitu vitamin C. Kandungan yang terdapat pada daun asam seperti asam askorbat tinggi yang berperan juga sebagai antioksidan.

Daun asam akan bekerja dalam menyembuhkan serta melengkapi kebutuhan vitamin C di dalam tubuh. kandungan anti septik pada daun asam juga berperan dalam membunuh kuman dan jangan lupa untuk selalu membersihkan rongga mulut agar selalu bersih serta terhindar dari bakteri yang menjadi pencetus infeksi.

Dapat Mengobati Sakit Kuning & Diabetes

Tahu anda penyakit kuning dan diabetes sangat berkaitan dengan fungsi hati serta empedu. Kandungan yang teradapat pada daun asam bisa memperbaiki fungsi hati. Bila diabetes memerlukan insulin, maka konsumsi daun asam dapat membantu tubuh dalam merangsang produksi insulin di dalam tubuh, daun asam dapat membantu empedu dalam menyaring darah lebih baik maka hal ini snagat baik dalam menyembuhkan penyakit kuning.

Dapat mengobati penyakit campak

Daun asam jawa mempunya kandungan senyawa kimia yaitu flavonoid, tanin, dan saponin yang dipercaya dapat mengobati penyakit campak.

Dapat Mengatasi Kram pada saat Menstruasi

Bila anda sering mengeluhkan kram yang terjadi pada bagian bawah perut serta bagian punggung pada saat menstulasi, maka dengan mengkonsumsi air rebusan daun asam yang di kombinasikan dengan buah asamnya dan sedikit garam dapat membantu dalam mengatasi nyeri kram. Daun asam memiliki sifat analgesik alami.

Bermanfaat untuk Mengobati Demam

Manfaat daun asam untuk kesehatan lainnya yaitu bermanfaat untuk menurunkan demam atau panas. Untuk caranya sendiri anda bisa merebus daun salam secukupnya, lalu minum ramuan tersebut saat dingin dan konsumsilah secara rutin 2 kali dalam satu hari.

Bermanfaat untuk Mengobati Penyakit Rematik

Penyakit rematik ini biasanya sering kali di alami pada orang tua yang sudah menginjak usia 40 tahun. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan daun asam untuk di jadikan sebagai obat herbal ini yaitu dengan mencampurkan daun asam dengan bijinya secukupnya, kemudian tumbuk secara bersamaan sampai halus. Setelah itu, oleskan pada bagian tubuh anda yang terasa nyeri hingga merata, dan biarkan sampai benar-benar ramuan tersebut meresap. Lakukanlah cara ini setiap hari dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bermanfaat untuk Mengobati Asma

Cara alami yang bisa anda lakukan dengan mudah untuk mengatasi penyakit asma secara alami yaitu dengan memanfaatkan daun asam jawa dengan di rebus. Untuk caranya sendiri sangat sederhana, pertama siapkan terlebih dahulu daun asam dua atau tiga tangkai, kemudian rebus dengan air sebanyak 1 ½ gelas sampai mendidih. Setelah itu, biarkan sampai dingin dan saring sampai bersih hingga tak tersisa daunnya. Setelah semuanya beres, minum dan konsumsilah secara rutin setiap hari 2 kali. Untuk mendapatkan rasa yang manis, anda bisa mencampurkan sedikit gula alami agar aromanya lebih nikmat bisa di tambahkan juga dengan daun sereh secukupnya.

Bermanfaat untuk Mengobati Batuk Kering

Manfaat daun asam jawa untuk kesehatan lainnya yaitu dapat mengobati atau menghilangkan batuk kering. Batuk kering dapat mengakibatkan tenggorokan terasa gatal-gatal. Memang sedikit sulit untuk di hilangkan macam batuk seperti ini, namun dengan cara rutin dan teratur menggunakan daun asam jawa yang di campurkan dengan daun saga. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat ramuan herbal ini adalah, pertama siapkan terlebih dahulu daun asam secukipnya dan daun saga ½ genggam. Setelah itu, rebus kedua daun ini dengan air sebanyak 3-4 gelas air, sampai air tersisa satu gelas. Setelah itu, saring daunnya dan minum air ramuan ini setelah hangat dan konsumsi dengan rutin 2 kali dalam satu hari.

Cara pemakaian/mengolahnya:

Tumbuk 1 genggam daun asam dan 5 ruas kunyit, lalu rebus dengan air 300 cc hingga menjadi 200 cc, tuangkan pada gelas dan campurkan gula aren secukupnya. Diamkan hingga dingin, lalu diminum. Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari sampai sembuh.

Demikian alasan kuat Fumy Herbal-Alam, mengapa Daun Asam menjadi senyawa pilihan masuk dalam kandungan 99 Tumbuhan menjadi extrak Wedang Rempah SewuRasa.

Kemurahan Tuhan Fumy Herbal-Alam sudah menjadikan Daun Asam sebagai racikan Wedang Rempah SewuRasa yang seimbang.

Wedang Rempah SewuRasa sebagai minuman serat bernutrisi tinggi, yang sangat efektif detoksifikasi, Juga untuk meningkatkan antioksidan dan perbaikan sel.

Untuk menjaga kesehatan sebaiknya di konsumsi 2x sehari pagi dan Sore.
Untuk penyembuhan di konsumsi 6x sehari. Sebaiknya konsultasi.

Demikian tulisan ini semoga bermanfaat untuk kita semua

Terimakasih
Fumy Herbal-Alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar