obat

Jumat, 23 November 2018

Kasiat temu lawak untuk kesehatan tubuh

Tumbuhan Temulawak Di extrak bersama dengan 99 senyawa Tumbuhan, buah dan Rempah yang lainnya, Alami murni Tanpa bahan tambahan yang lain, kemurahan Tuhan Fumy Herbal-Alam tinggal memproses dan mengemas.

Menjadi Wujud *Wedang Rempah SewuRasa* di Extrak dari 99 senyawa tumbuhan organik termasuk salah satunya Tumbuh Temulawak.

Di bawah ini alasan , mengapa Tumbuhan renulawa menjadi senyawa pilihan istimewa sebagai pelengkap Racikan Wedang Rempah SewuRasa.

Manfaat Tumbuhan Temulawak bagi kesehatan Tubuh

Khasiat dan kegunaan tanaman kunyit tidak asing lagi bagi warga indonesia yang telah turun temurun menggunakannya sebagi rempah-rempah dan obat mujarab yang mudah dan murah didapat.

Sejarah dan manfaat kunyit secara umum, Sebagai Obat alami tanpa efek samping.

Khasiat serta Manfaatnya Temu Lawak Sebagai Obat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Berbicara tentang temu lawak, mungkin anda akan terbayang dengan tanaman temua – temuan atau tanaman rimpang – rimpangan seperti jahe, kunyit, lengkuas dan kunci. Karena memang bentuknya hampir sama, namun hasiat nya ada yang beda. Temu lawak adalah tanaman herbal asli Indonesia, yaitu berasal dari daerah Jawa. Orang Sunda menyebut tanaman ini dengan nama koneng gede, mungkin karena warnanya kuning dan ukurannya rimpangnya gede dan tumbuhnya tinggi tegap. Orang Madura menyebut tanaman ini dengan nama temo labak. Temu lawak memiliki nama latin Curcuma xanthorrhiza Roxb. sudah tersebar di seluruh daerah di Indonesia bahkan di mancanegara seperti Malaysia, Filifina dan Thailand pun mulai membudidayakan nya. Itu mungkin karena hasiat dari temu lawak ini sudah banyak ditemukan.

Tanaman temu lawak ini disebut tanaman yang multiguna, mengingat manfaatnya yang sangat banyak untuk kesehatan. Karena tanaman temu lawak ini tanaman asli indonesia, tanaman temu lawak ini sudah sejak lama dimanfaatkan untuk kesehatan dan pengobatan tradisional oleh nenek moyang kita. Sampai saat ini masih masih digunakan dan lebih banyak ditemukan hasiatnya untuk kesehatan, Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan serta tekhnologi, kini telah banyak berbagai macam produk menggunakan bahan dari temu lawak.

Sebelum kita bahas apa manfaat nya untuk kesehatan, perlu anda ketahui semua manfaat itu berasal dari kandungan zat kurkumin dan minyak atsiri yang ada pada rimpang temu lawak. Kurkumin berfungsi sebagai anti radang ( anti inflamasi ), antihepatotoksik ( anti keracunan empedu ) dan sebagai acnevulgaris. Minyak atsiri pada temu lawak mengandung zat xanthorrhizol, sineal, phelandren, kamfer dan borneol yang sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat temu lawak untuk kesehatan dan pengobatan tradisional :

Membantu mengobati sakit maag –
🌷Sakit ini terkadang sangat menyiksa dikala sedang datang menyiksa. Penyakit maag berhubungan dengan lambung, biasanya dikarenakan pola makan yang tidak sehat, seperti telat makan atau mengkonsumsi makanan yang bisa memicunya. Temu lawak sudah sejak lama dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag.

🌷Cara menyajikannya sederhana saja, sediakan air murni Temulawak setiap hari simpan di kulkas, campurkan setiap Minum *Wedang Rempah SewuRasa* sangat efektif untuk tetapi penyembuhan sakit mag.

🌷Memelihara kesehatan dan fungsi hati – Hati merupakan organ yang sangat sangat sangat harus dijaga. Asupan makanan yang bergizi, olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, pikiran yang tenang merupan cara – cara menjaga kesehatan hati.

🌷Hati berperan sebagai penghasil empedu dan mengosongkan kandung empedu. Temu lawak memiliki kandungan katagoga yang berperan melancarkan fungsi hati dan menjaga kesehatan hati.

🌷Sari Temulawak bisa Menghambat pertumbuhan sel kanker – Sel kanker dalam tubuh setiap manusia bisa tumbuh, namun dapat dicegah dengan pintar – pintar menjaga kesehatan. Kurkumin yang banyak dimiliki temu lawak sangat baik untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.

Kandungan antioksidannya pun sangat ampuh menangkal radikal bebas dan membunuh racun – racun dalam tubuh.

Jika tubuh sehat dan kuat, sel kanker tidak akan tumbuh.

🌷Temulawak bisa Menambah nafsu makan – Aktifitas yang padat, terlalu banyak pikiran, asyik bermain adalah sebagian kecil yang menyebabkan nafsu makan terganggu karena keadaan telat makan atau tidak makan sudah biasa dirasakan. Jika lambung tidak diberi asupan makanan, tapi lambung akan terus menerus berfungsi menggiling makanan dalam lambung. Bisa dibayangkan kalau lambung menggiling dalam keadaan lambung kosong. Maka timbulah penyakit maag, atau tipes karena usus akan mengalami lecet dan meradang. Tentu keadaan ini tidak diinginkan oleh kita semua, terutama oleh Ibu – ibu yang anaknya susah saat disuruh makan. Temu lawak sudah sejak lama dimanfaatkan untuk mengatasi susah makan, karena zat yang terkandung dalam temu lawak ini mampu mengembalikan nafsu makan. Caranya setiap saat minum *Wedang Rempah SewuRasa* tambahkan 3sdm sari murni Temulawak.

🌷Temulawak bisa Mengobati penyakit sembelit – Sembelit adalah suatu keadaan dimana terjadinya pengerasan pada tinja. Menyebabakan susah BAB dan perut terasa melilit. Penderita yang merasakan kesakitan menandakan penyakit ini adalah penyakit serius. Jika dibiarkan terlalu lama, sembelit bisa menyebabkan peradangan usus atau juga kanker usus. Mengkonsumsi temu lawak bisa mencegah terjadinya sembelit, karena kandungan yang dimiliki temu lawak sangat baik untuk pencernaan.

Temulawak bisa Mengobati sariawan – Sariawan diawali dari panas dalam, sarian yang sangat parah bisa menimbulkan penyakit – penyakit lainnya. Temu lawak sudah lama digunakan untuk mengobati sariawan. Caranya setiap minum Wedang Rempah SewuRasa tambahkan 3sdm sari murni Temulawak. Konsumsi rutin sampai sariawan sembuh total .

Temulawak untuk Melancarkan dan memperbanyak ASI – ASI sangatlah penting untuk bayi, karena ASI memiliki kandungan yang sangat kumplit untuk tumbuh kembang anak, untuk kesehatannya dan juga kecerdasannya.

🌷 Temulawak Sakit kepala memang sangat terasa menyiksa. Jika sudah menimpa, aktifitas akan terganggu dan rasa sakit dikepala akan sangat terasa. Di apotik atau di warung dekat rumah pun sudah banyak obat – obat untuk mengobati sakit kepala. Namun obat – obatan medis terkandang menyebabkan efek samping. Temu lawak terbukti mampu mengobati sakit kepala secara alami dan tanpa efek samping.

🌷Temulawak untuk Mengobati masuk angin – Mungkinsemua nya sudah pada hapal dengan yang nama nya masuk angin. Keadaan yang terasa biasanya mual, perut kembung, pusing dsb. Apapun penyebabnya, yang jelas masuk angin sangat tidak nyaman rasanya.

🌷Temulawak untuk Menghilangkan jerawat – Jerawat memang menjadi masalah, terutamam dikalangan kaum hawa yang selalu ingin tampil sempurna. Jerawat terasa nyeri dan sringkali terus bertambah jumlahnya. Kandungan antioksidan yang dimiliki temu lawak mampu membersihkan darah dari virus atau racun yang menyebabkan tumbuhnya jerawat.

🌷Temulawak untuk Membantu melancarkan pencernaan – Proses pencernaan harus selalu lancar, karena kalo tidak lancar akan menimbulkan berbagai penyakit. Temu lawak sudah sejak zaman dulu dipercaya dan terbukti mampu menjaga kesehatn organ pencernaan.

🌷Temulawak untuk Memelihara kesehatan dan fungsi jantung – Jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital. Jantung berfungsi sebagai pemompa darah dan disalurkan ke seluruh tubuh. Tekanan darah yang normal dan darah yang bersih dari racun, bakteri dan virus akan membantu mengoptimalkan fungsi kerja jantung dan menjaga kesehatannya. Temu lawak juga dapat membantu memelihara kesehatan jantung sehingga jantung bekerja secara optimal.

🌷 Temulawak untuk Memelihara kesehatan dan fungsi ginjal – Ginjal merupakan organ yang berfungsi sebagai penyaring darah sebelum disebarkan ke seluruh tubuh. Jika darah terjangkit virus, bakteri atau racun, ginjal akan sangat rawan terkena penyakit. Mengkonsumsi temu lawak secara rutin dapat membantu menyehatkan ginjal dan memaksimalkan fungsi ginjal. Karena antioksidan dalam rimpang temu lawak membantu membersihkan darah.

🌷 Temulawak untuk Membantu Mengobati peradangan – Peradangan bisa terjadi di luar atau pun di dalam tubuh. Radang yang menyebabkan luka atau keluar darah berarti termasuk radang yang sudah parah. Kandungan yang dimiliki temu lawak sangat banyak, salah satunya bersifat antiradang dan anti nyeri. Mengkonsumsi temu lawak lebih aman dari pada mengkonsumsi obat – obatan kimia yang mengandung efek samping.

🌷 Temulawak Membantu menurunkan kadar kolesterol – Kolesterol dalam tubuh harus selalu setabil, jika jumlah kolesterol dalam tubuh berlebih, maka tubuh akan mudah terserang penyakit, perut buncit, dan bisa menyebabakan obesitas. Mengkonsumsi temu lawak secara rutin setiap hari mampu menurunkan dan menyetabilkan kadar kolesterol dalam tubuh.Memulihkan sistem pernapasan – Sistem pernafasan meliputi hidung, mulut sampai paru – paru harus selalu lancar. Jika salah satunya mengalami masalah, maka semua anggota badan akan merasakannya. Baik itu peradangan, penyempitan, pembengkakan di saluran pernafasan bisa dicegah dengan mengkonsumsi temu lawak setiap hari.Meningkatkan vitalitas tubuh – Untuk anda yang beraktifitas sangat padat, tubuh terkadang sangat mudah mengalami kelelahan. Suplemen atau vitamin medis hanya bisa meningkatkan vitalitas tubuh hanya sementara saja. Namun jika anda rutin mengkonsumsi temu lawak, vitalitas tubh akan terjaga dan anda tidak akan cepat merasa lelah. Lemak dalm darah memang tidak terlihat, namun efek nya sangat terasa. Lemak tersebut bisa menjadi gumpalan dan menyebabkan aliran darah tersendat, maka timbullah berbagai penyakit yang berbahaya. Mengkonsumsi Wedang *Rempah SewuRasa* + 3sdm sari murni Temulawak secara rutin setiap hari dapat membantu menurunkan lemak dalam darah, sehingga aliran darah tetap lancar.

🌷 Temulawak untuk Menghilangkan rasa nyeri dan bau amis pada saat haid – Keluhan ini sering dirasakan oleh kaum perempuan, kebanyakan yang sudah punya anak lebih dari 2. Untuk mengatasi keluhan atau masalah ini, temu lawak mampu menjawabnya.

Begitulah beragam manfaatnya Temulawak untuk kesehatan.

Banyak cara untuk mensyukuri nikmat Tuhan, salah satunya dengan menjaga dan memanfaatkan ciptaan-Nya dengan sebaik – baiknya.

Semoga kita semua bisa mengambil ilmu dan manfaat dari membaca artikel ini.

Terimakasih
Fumy Herbal-Alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar